Header Ads

TNI dan Polri Gelar Bhakti Sosial Bersihkan Taman Makam Pahlawan


INDEPENDENT | Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesi Ke-73, Polres Lampung Utara bersama Kodim 0412 Lampung Utara dan Kimal Lampung Utara menggelar Bhakti Sosial dengan membersihkan Makam Pahlawan Kotabumi, Lampung Utara, Selasa (7/8/18).

Dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Lampung Utara, Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, M.H. dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Lampung Utara, personil Polres Lampung Utara, Personil Kodim 0412 Lampung Utara serta personil Kimal Lampung Utara.

Kegiatan dilakukan dengan mengecet nisan makam para Pahlawan, memotong rumput dan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi makam Pahlawan Kotabumi.

Kapolres Lampung Utara Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K melalui Wakapolres Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, M.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesi Ke-73, 2018.

Lanjut Waka, Bhakti Sosial membersihkan makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang-pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Hal ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan.

"Tujuan kegiatan diantaranya untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Dimana para pahlawan tersebut telah berkorban jiwa dan raga, untuk kemerdekaan Indonesia," kata Wakapolres Lampung Utara, Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, M.H.

Jurnalis : Juaini Adami



Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.