Header Ads

#SOMADEFFECT, Kaos Pasangan Prabowo - Ustadz Abdul Somad Menjamur di Lampung



INDEPENDENT | Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) sebagai cawapres Prabowo rekomendasi dari Ijtima’ Ulama, masih ramai diperbincangkan publik. Wajar jika taggar #SOMADEFFECT mendadak trending akhir-akhir ini.

Seperti diketahui, selain Ustaz Abdul Somad (UAS), ada nama Salim Segaf Al-Jufri juga jadi kandidat cawapres Prabowo. Namun nama terakhir ini kurang begitu nendang efeknya.

Meski Ustaz Abdul Somad sudah berulang kali menegaskan bahwa dirinya lebih senang menjadi guru ngaji ketimbang jadi pemimpin. Toch tak  menyurutkan ummat dan nahdliyin berputus asa, sebaliknya justru dukungan itu kian mengkristal.

Banyak orang masih tetap berharap agar Ustaz Abdul Somad mau maju mendampingi Prabowo.

Kabar terkini yang ramai di media sosial, yakni menjamurnya kaos pasangan Prabowo dan UAS di Lampung. Dalam beberapa pengajian dan ibu-ibu majelis taklim di Kalinda, Way Kanan dan Lampura, kaos Prabowo-UAS banyak mewarnai aktifitas kaum ibu di pengajian dan taklim.

"Melihat banyaknya harapan masyarakat terhadap Ustaz Abdul Somad, membuktikan kecintaan ummat kepada Ulama cukup tinggi. Ini fakta dan fenomena yang luar biasa," kata Ustadzah Halimah Umar, aktifis Fatayat NU Lampung, hari ini.

Somad Effect juga terjadi di Bandung. Adalah Syarikat Alumni ITB yang terus terang mendukung UAS untuk maju mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Kami mendukung sepenuhnya rekomendasi Ijtima’ Ulama tertanggal 29 Juli 2018 yang mengusulkan Al Ustad Abdul Somad sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Pak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2019," begitu bunyi deklarasi Alumni ITB, baru-baru ini.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami perlu menyampaikan  atas nama Syarikat Alumni ITB (SA-ITB) memohon kesediaan Bapak Prabowo Subianto menggandeng Ustadz Abdul Somad (UAS)  untuk memimpin barisan perjuangan ini dalam ikhtiar mendapatkan kemenangan, keluar dari keterpurukan menuju Indonesia Yang Berdaulat dan Bermartabat.

"Untuk tujuan tersebut, SA-ITB akan mengerahkan segenap daya dan upaya serta kemampuan teknologi yang dimiliki untuk mendukung keberhasilan ikhtiar ini," katanya.

Terkait hal ini, besok akan digelar ✊ Aksi longmarch Surabaya - Jakarta Buruh KSPI - FSPMI tetap berjalan meski di Semarang dihadang polisi, saat ini mereka sudah memasuki kota Batang.

Nantinya 20 ribu buruh dari setiap daerah akan berkumpul di Jakarta, pada tanggal 10 Agustus untuk mendukung dan mengantar Prabowo Subianto mendaftar sebagai capres ke gedung KPU. (R)




Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.