Header Ads

Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Hari Veteran Nasional ke-61 Tahun 2018


INDEPENDENT | Polres Lampung Utara. Kepala Kepolisian Resor Lampung Utara AKBP Eka Mulyana , S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Veteran Nasional ke 61 Tahun 2018, di Lapangan Pemda Lampung Utara, Jumat (10/8/2018).

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua DPRD Rahmat Hartono, Forkopimda, Kepala Satker, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Saleh Ahmad beserta jajarannya.

Kapolres saat menyampaikan amanat Bupati mengajak untuk merenungkan kembali atas apa yang telah diperjuangkan dan dikorbankan oleh para Veteran Republik Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan kemerdekaan negara.

"Karenanya, sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib bersyukur dan berterima kasih kepada para pahlawan kita, dan sudah sepatutnya kita menghargai dan menghormati jasa serta perjuangan dari para pahlawan," kata Kapolres.

Menurutnya, saat ini kita memang telah berhasil merebut dan menegakkan kemerdekaan, akan tetapi semua masih harus terus berjuang, namun bukan lagi mengangkat senjata, tetapi berjuang membangun jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka, melalui perubahan cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku agar berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan yang berkeadilan, sehingga kita menjadi bangsa yang besar, dan mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

"Para Veteran adalah figur dan inspirator, yang memiliki jiwa semangat dan nilai juang yang sangat tinggi, serta tidak mengenal kata menyerah. Semangat ini harus menjadi inspirasi bagi kita semua, menjadi teladan yang diwariskan kepada kita dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampura," ujar Kapolres.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan diperlukan adanya kebersamaan. Negara kita yang besar ini tidak akan dapat dikelola dengan baik tanpa adanya kebersamaan.

"Oleh karena itu, mari kita jadikan Hari Veteran Nasional ini, sebagai momentum untuk semakin meningkatkan semangat juang yang telah diwariskan oleh para Veteran, untuk terus mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara agar semakin maju, makmur dan sejahtera," tutup Kapolres Lampung Utara.(Juaini Adami)

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.