Header Ads

Geger Mobil Dinas Raib, Hendri: Panca Harus Legowo Menghadirkan Randis Tersebut ke Pemkab Lampura


INDEPENDENT | Kabag Hukum Sekda Pemkab Lampung Utara Hendri SH MH mempersilahkan Panca Nanda, mantan Camat Bukit Kemuning untuk melakukan upaya hukum terkait upaya penggrebekan yang dilakukan oleh puluhan Petugas Satpol PP Lampung Utara.

"Kalau dia tersinggung, kemudian akan menuntut balik Pemkab Lampura silahkan. Petugas pun memiliki dasar hukum yang kuat, kenapa tindakan itu dilakukan," tegas Hendri hari ini (1/8) menanggapi pernyataan Panca Nanda yang akan menuntut balik, karena dia beranggapan penggrebekan Satpol PP ke rumahnya telah mencemarkan nama baiknya.

Menurut Hendri, silahkan saja, karena itu memang hak setiap warga bangsa untuk membela diri. Jika dia memang merasa benar terkait SK sebagai camat,  Panca nanda yang di lantik oleh PLT Bupati sri widodo pada tanggal 20 maret 2018.

Surat itu, kata Hendri, telah dilakukan pembatalan oleh mendagri melalui surat mendagri nomor 821../2105/sj tanggal 6 april 2018 perihal pencabutan/pembatalan penggantian pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara.

Kemudian hal ini ditindak lanjuti oleh plt bupati lampura, melalui keputusan bupati lampung utara nomor 817223939/38-Lu/2018 tentang pencabutan surat putusan bupati lampung utara nomor 821.22/06/38-LU/2018. tanggal 28 mei 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan struktural eselon 3A dan 3B di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung utara.

Berdasarkan surat tersebut sesuai.

Pada tanggal 21 juni 2018 plt Bupati Lampung Utara melantik sekitar 79  dan pada tangal 13 juli 2018 pelantikan tersebut dibatalkan mendagiri yang di tindak lanjuti bupati lampung utara H Agung Ilmu Mangku Negara s.stp mh dengan no  821.22/31/II/ 38 :lu / 2018 tentang pencabutan keputusan bupati lampung utara no 821.22/67/II/38-lu  tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dalam jabatan struktural eselon 3a dan 3b di lingkungan pemerintah Lampung Utara yang di tanda tangani Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangku Negara s.stp mh pada tgl 167 Juli 2018 dimana berdasarkan putusan tersebut jabatan saudara Panca Nanda yang di lantik menjadi camat bukit kemuning kembali lagi menjadi staff Pemda Lampung Utara.

"Setelah terbitnya surat Bupati Lampung Utara, maka saudara Panca Nanda bukan lagi Camat Bukit Kemuning dan segala fasilitas yang melekat dikembalikan ke Pemkab Lampura. Terkait randis yang digunakan Panca sedang dilakukan pendataan di bidang aset,  maka Panca harus legowo menghadirkan randis tersebut, karena yang di data selurun randis yang ada di lampung utara dan randis tersebut wajib diserahkan ke Pemkab Lampura," pungkasnya.

Juaini : Juaini Adami /Danang Alkatiri

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.