Header Ads

Warga Tangkap Ular Sanca 4,5 Meter di Masjid Akbar Kemayoran


INDEPENDENT | Ular sanca sepanjang 4,5 meter gegerkan warga Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pasalnya, reptil yang cukup besar itu sering memangsa ayam milik warga, sehingga mereka khawatir mengancam keselamatan anak-anak setempat.

“Ularnya cukup besar dan panjang. Kalau lagi sepi sering berkeliaran di selokan atau pekarangan warga. Banyak warga was-was,” ujar Sigit, warga RT 02 RW 07 Kel. Kebon Kosong, Kemayoran, Selasa (10/7).

Sejumlah warga mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, ular jenis Sanca Kembang itu, telah berhasil ditangkap petugas,” tambahnya saat melihat penangkapan ular yang dilakukan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran Jakarta Pusat.

Ular tersebut ditangkap di saluran air yang terletak di belakang Masjid Akbar. Tak pelak lagi, penangkapan tersebut menarik perhatian masyarakat, sekaligus membuat mereka merasa lega.

“Syukurlah, ular tersebut sudah tertangkap. Belakangan ini banyak binatang piaraan warga seperti ayam, kelinci dan lainnya raib dan ternyata dimangsa ular,” ujar Ratih, warga setempat. Warga mengucapkan terima kasih kepada petugas yang cepat respon terhadap laporan warga.

Unggul Wibowo, Kepala Sektor Kecamatan Kemayoran Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Selasa (10/7), mengatakan pihaknya mengerahkan satu tim petugas setelah menerima laporan masyarakat.

“Setelah sejumlah lokasi disisir cukup lama, akhirnya kami berhasil menangkap ular tersebut. Untuk sementara, ular yang panjangnya lebih dari empat meter itu kami simpan di tempat yang aman,” ujarnya. (Joko/Agus PBK)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.