Header Ads

Tiyuh Balam Asri Manfaatkan Dana Desa Tahun 2018 Untuk Membangun Infrastruktur


INDEPENDENT | Kepala Tiyuh Balam Asri, Eko Haryono , mengatakan, pihaknya menggunakan Dana Desa tahap pertama (20 persen) untuk pembangunan sembilan unit gorong - gorong yang masing - masing tersebar di tiap suku.

Tidak hanya itu, dari pencairan tahap pertama sebanyak 20 persen dari dana desa Tahun 2018 ini, Tiyuh Balam Asri juga telah merealisasikannya dengan memperbaiki lapangan sepak bola dengan menanam ratusan jumlah pohon (penghijauan) di sekeliling lapangan yang terletak di suku 3 Tiyuh setempat.  Serta menyalurkan Bantuan kegiatan kelembagaan Tiyuh diantaranya seperti Perlengkapan Posyandu, Bantuan seragam LINMAS dan Bantuan sarana olahraga.

"Pada realisasi tahap pertama Dana Desa 20 persen, Alhamdulillah telah berjalan sesuai dengan keinginan Masyarakat yang mana aspirasi Masyarakat telah kami tampung dan di  sepakati melalui musyawarah bersama diwaktu lalu sebelum kegiatan berjalan," Ucap Kepalo Tiyuh Eko Haryono Kepada Suaraindependent.com sabtu (27/07/2018).


Sedangkan untuk Dana Desa tahap kedua, sebanyak 40 persen yang dipergunakan untuk pembangunan Taman ramah ibu dan anak serta pembangunan Jalan onderlagh dengan panjang 1.050 Meter yang berlokasi di suku 1 sampai suku 2 serta pemberian bantuan kelembagaan operasional kegiatan  PKK.

"semoga dengan berbagai pembangunan maupun kegiatan lainnya dapat membantu masyarakat dan dipergunakan dengan sebaik mungkin. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mengucurkan Dana desa yang mana dengan bantuan ini sangat berdampak positif bagi kemajuan Tiyuh serta kesejahteraan Masyarakat. Besar harapan kami kedepannya supaya program Dana desa ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya demi menunjang kemajuan pembangunan," Tambah Eko Haryono.

Sementara disisi lain, Paimin selaku warga setempat sangat antusias menyambut berbagai pembangunan dan mengapresiasi atas kerja sama antara Kepala Tiyuh bersama segenap Jajaran yang telah sukses melaksanakan pembangunan yang sesuai dengan keinginan masyarakat setempat.

"saya atas nama warga Balam Asri mengapresiasi atas kerja keras yang di lakukan oleh seluruh jajaran Aparatur Tiyuh di bawah kepemimpinan Bapak Eko Haryono selaku Kepala Tiyuh Balam Asri yang telah menampung segala aspirasi kami dan kini telah terbukti sukses melaksanakan berbagai pembangunan yang sesuai dengan harapan kami semua," Ucap Paimin dengan penuh kegembiraan.


Di akhir penyampaiannya, Paimin bersama Kepala Tiyuh, Eko Haryono di dampingi segenap Tokoh Masyarakat setempat menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Terkait untuk dapat memprioritaskan penigkatan mutu jalan Kabupaten yang Terletak di Tiyuh ini, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pada para pengendara yang melintasi jalan ini nantinya.

"mengingat keterbatasannya jumlah Anggaran Dana desa yang tentu tidak memungkinkan jika di gunakan untuk peningkatan jalan Kabupaten, sementara di sisi lain banyaknya pembangunan / fasilitas umum yang masih harus di bangun dengan menggunakan Dana desa nantinya, oleh karena itu kami Masyarakat Tiyuh Balam Asri sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk memperbaiki / meningkatkan kualitas jalan yang nota bene nya merupakan jalan utama penghubung antar Tiyuh di Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat," Ucap Kepalo Tiyuh di dampingi segenap Tokoh Masyarakat setempat.

Jurnalis : Roby Herliansyah




Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.