Header Ads

Pasca Putusan PTUN Soal Pilkades Jabung, Bupati Lampung Timur Segera Copot Ismail Umar


INDEPENDENT | Berkenaan dengan Putusan Sidang Gugatan Sengketa Perkara Pilkades Jabung, Kabupaten Lampung Timur yang digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN ) Bandar Lampung, pada Kamis (12/7/2018) lalu, yang dalam sidang tersebut Majelis Hakim mengabulkan gugatan M.Sholeh Cs yang didampingi Kuasa Hukumnya Meriantoni.SH.MH.

Seperti diketahui, dalam sidang tersebut Majelis Hakim mengabulkan gugatan para penggugat dan meminta tergugat untuk membatalkan Surat Keputusan Bupati Lampung Timur nomor.B.776/SK-10/SK/2017 tanggal 28 Desember 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak di Lampung Timur tahun 2017, khusus nomor urut 22 atas nama Ismail Umar Kepala Desa Jabung terpilih sebagaimana Kutipan Nomor B.776/SK-10/SK/2017.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Pekat Indonesia Bersatu Kabupaten Lampung Timur, Muhidin ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, dirinya meminta kepada Bupati Lampung Timur untuk menindak lanjuti putusan yang telah ditetapkan oleh PTUN Bandar Lampung yang telah mengabulkan gugatan M. Sholeh. Cs tersebut.

"Saya minta kepada Bupati Lampung Timur untuk menindak lanjuti dan patuh kepada keputusan yang telah ditetapkan PTUN Bandar Lampung dan menetapkan Calon nomor urut 2 dalam Pilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut sebagai penggantiya dan saya juga meminta kepada Bupati Lampung Timur untuk taat dan patuh kepada keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) serta melantik Calon nomor 2 sebagai pengantiya," pungkasnya.

Jurnalis : Herwan Toni


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.