Header Ads

Kepergok Curi Motor, Pria Ini Digiring Polsek Kembangan


INDEPENDENT | Nasib naas dialami pelaku pencuri sepeda motor, betapa tidak, RAK, pria asal Riau ini saat akan melancarkan aksinya mencuri sepeda motor korban milik Asmardi yang terparkir di samping rumahnya di Jalan Joglo Raya RT. 010/06 Joglo Kembangan, Jakarta Barat, kepergok oleh anak korban. Akibatnya RAK digiring ke Mapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Iptu Dimitri Mahendra SIK mengatakan, sewaktu saksi (anak pelapor) sedang berada di rumahnya melihat pelaku sedang berusaha untuk mengeluarkan sepeda motor yang sedang diparkir di samping rumah.

Melihat kejadian itu,  saksi berteriak "Maling",  sambil mengejar  tersangka dan disaat yang bersamaan, Tim Buser yang sedang melaksanakan patroli kewilayahan mengetahui dan langsung  melakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Pelaku (RAK) ini melihat kunci motor masih tergantung di kontak, lalu ia masuk ke halaman rumah  mencoba membawa motor tersebut, namun kepergok anak korban," Ujar Dimitri, Sabtu (28/07/18).

Masih lanjut dikatakan Dimitri, atas kejadian tersebut, petugas mengamankan barang bukti  berupa satu unit  sepeda motor Merk Honda Beat milik korban dan satu buah kunci letter T.

"Tersangka masih kita mintai keterangan, dan akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," Katanya. (Ashari/Jnn)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.