Header Ads

Isu Pengeboman dan Proxi WAR di Papua


Isu Pengeboman dan Proxi WAR di Papua

Oleh : AmpeRa Papua

Mencermati eskalasi politik Papua yang kian memanas. Menurut kami, ada kelompok tertentu yang   terlibat mengkondisikan situasi politik dengan cara mengendalikan kelompok-kelompok tertentu dan perorangan untuk mengamankan kepentingan ekonomi di Papua.

Isu pengeboman di Kampung Alguru, Nduga, Papua merupakan isu yang sengaja diciptakan, buktinya dilapangan tidak terjadi demikian, bahkan ada klarifikasi yang dilakukan Bupati Nduga (Yairus Gwijangge) terkait isu tersebut.
           
Kami juga sangat menyayangkan Komnas HAM (Natalius Pigai) yang turut terlibat menyuarakan kepentingan bisnis di Papua. Sedangkan, kasus penyanderaan dan pemerkosaan yang dilakukan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di kampung Aroanop beberapa waktu yang lalu tidak digubris sama sekali. Oleh sebab itu, Integritas dan kredibilitasnya patut dipertanyakan.

Kami tidak perlu menyebutkan pihak mana yang turut terlibat mengkondisikan memanasnya eskalasi politik di Papua karena bukan rahasia umum lagi, yang jelas ada pihak ketiga yang mengendalikan kelompok-kelompok tertentu dan perorangan untuk melakukan perlawanan terhadap negara, tujuannya agar memiliki posisi tawar dalam melakukan negosiasi.
   
Kami juga turut mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dalam mengkonsumsi informasi dan pemberitaan dimedia sehingga tidak mudah terprovokasi.

Sekian dan terima kasih.

AMPERA PAPUA
Ketua Umum

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.