Header Ads

Heboh Soal Dugaan Kebocoran Dana Parkir, DPC Pospera: Kejaksaan Lampura Bekerja Profesional


INDEPENDENT | Heboh perkara dugaan kebocoran setoran parkir di lampung utara makin ramai dibincangkan publik. Pasalnya, rumor yang beredar oknum  pihak Dinas Perhubungan akan memperkara DPC Pospera karena diduga mencemarkan nama baik.

Menanggapi hal ini, Ketua DPC Pospera Lampung Utara Juaini Adami mengaku tak terkejut. Sebaliknya, pihaknya mempersilahkan pihak-pihak yang merasa dirugikan atas laporannya ke Kejaksaan untuk membuat laporan.

"Alhamdulillah, itu akan lebih bagus. Nantinya akan terang benderang lagi. DPC Pospera siap memberikan bukti-bukti valid jika memang diperlukan aparat penegak hukum," katanya.

Dia menyebutkan bahwa laporan DPC pospera lampung utara terkait dugaan kebocoran setoran parkir di lampung utara dengan no surat 208/v/dpcposperalampungutara/2018 ke Kejaksaan adalah bentuk kontrol dan tupoksi LSM sebagai pengawal roda pemerintahan.

"Jadi kalau memang ada dugaan penyimpangan tentu kami akan bersikap, karena semua itu kami lakukan untuk menciptakan pemerintahan Lampung Utara yang bersih," ujarnya.

Sebuah sumber yang enggan disebut namanya mengatakan, diduga Kadis Perhubungan Lampung Utara Basirun Ali akan menuntut balik atas laporan Pospera tersebut. Pihaknya, kata sumber tadi, akan menuntut DPC Pospera lampung utara bila tidak mencabut laporannya ke kejaksaan negeri Kotabumi.

Sayangnya, saat hal ini akan dikonfirmasi ke Basirun Ali nomor mobilenya hingga berita ini tayang belum terhubung.

Sementara Ketua DPC Pospera Lampung Utara Juaini Adami sangat mendukung apabila Kadis Perhubungan akan menuntut balik.

"Negara kita negara hukum dan kami pengurus pospera lampung utara siap menghadapi tuntutan Kadis Perhubungan mengingat proses dugaan kebocoran dana parkir sedang dalam tahap pemeriksaan Kejaksaan Negeri Kotabumi," pungkasnya.

Kami akan memberikan reward kepada Kadis Perhubungan, kata Juaini,  dan kami akan bahas hal tersebut dalam rapat seluruh pengurus dpc pospera, baik dpc maupun PAC.

Terkait hal ini, Juaini mendukung upaya kejaksaan negeri kotabumi supaya bisa bekerja profesional.

"Saya yakin tim kejaksaan negeri kotabumi selalu trasparan dalam suatu pemeriksaan," ungkapnya.

Jurnalis : Danank Alkatiri


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.