Header Ads

Bupati Lampung Timur Belum Tanggapi Soal Ganti Rugi Proyek Bendung Gerak Jabung


INDEPENDENT | Kasus ganti rugi bendung gerak jabung yang lahannya sudah di gusur namun belum dapat ganti rugi oleh pemerintah lahan atas nama keluarga Batin Terus Husin (almarhum) yang berada di dusun I jabung, lampung timur.

Permasalahan ini sudah di sampaikan ke Bupati, balai besar, BPN sampai aksi demontrasi di Kejari Lamtim, kantor bupati dan DPRD Lampung. Namun hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak pemerintah, utamanya dari Bupati Lamtim.

Demikian hal tersebut disampaikan Lekok Abadi, Ketua GRN DPC Lampung Timur dalam keterangannya kepada Redaksi, hari ini. (25/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahli waris keluarga Batin Terus Husin (alm), warga Desa Jabung mengakui hingga saat ini belum menerima uang ganti rugi atau kerohiman terkait dengan persoalan tanah seluas 4624 m2  yang terletak di dekat sungai Sekampung.

Anehnya, area tersebut telah digusur oleh Pemerintah untuk pembangunan Mega Proyek Bendung Bergerak Jabung. Ahli waris selaku pemilik tanah tersebut di duga belum menerima pembayaran ganti rugi hingga sekarang dari Pemerintah Lampung Timur. (Hadi/R-007)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.