Header Ads

Bantah Gelapkan Mobil Randis, Panca Akan Laporkan Balik Pemkab Lampura


INDEPENDENT | Mantan Camat Bukit Kemuning Panca N mengaku sangat prihatin atas tindakan Pemda Lampung Utara, terkait upaya penggrebekan yang dilakukan puluhan petugas Satpol PP di kediamannya.

Menurut Panca, seharusnya hal tersebut tidak perlu terjadi, mengingat pada saat itu Dia mengaku sedang berada di Kantor Camat Bukit Kemuning.

Kepada awak media Panca menyebutkan telah mendapat telpon dari anaknya atas terjadinya penggrebekan di rumahnya, sedangkan masalah tersebut sudah di laporkan ke Polres Lampung Utara.

Terkait mobil dinas (Randis) yang ditudingnya sebagai upaya penggelapan, secara tegas Panca membantahnya. Panca berasumsi dan mengakui masih memiliki dasar SK pengangkatan sebagai Camat sampai hari ini.

"Jadi tidak betul kalau saya menggelapkan mobil. Perlu Anda ketahui, bahwa saya tidak pernah di panggil atau di periksa polisi. Dalam hal ini polisi yang paling berwenang pun belum memutuskan apa-apa, sehingga tak betul kalau saya menggelapkan mobil," tegas Panca memberikan klarifikasi terkait tudingan miring yang dialamatkan ke pihaknya.

Untuk itu, pihaknya tengah memikirkan upaya untuk melaporkan balik Pemkab Lampung Utara ke Polisi, karena pihaknya dituding menggelapkan mobil dinas.

Menurut Panca,  pihaknya masih memiliki dasar yang kuat menjadi camat Bukit Kemuning. "Bukan kewenangan saya untuk menilai pimpinan, tetapi saya melaksanakan tugas, dan itu perintah pimpinan," ujarnya.

Sekarang Bapak Agung, ujar Panca, tidak menginginkan saya menjadi Camat Bukit Kemuning, Ia seharusnya buatkan SK Pencopotan saya dari jabatan lama saya. Jabatan baru saya kemana, staff apa? biar jelas, jangan surat Menteri ataupun kesepakatan bersama dijadikan dasar pencopotan saya, dengan alasan surat Menteri berlaku mutasi. Buat SK baru karena saya ada SK, kalau pun saya tidak diperkenankan kembali menjadi camat bukit kemuning.

"Karena saya memiliki SK Camat, dilantik dan di sumpah oleh Plt Sri Widodo," ujarnya, kepada SuaraIndependent.Com

Panca menjadi camat sejak pelantikan tgl. 20 maret. Dikarenakan tidak ada rekomendasi Mendagri di demisioner, terus tanggal 21 Juni dilantik kembali menjadi Camat Bukit Kemuning sampai sekarang belum ada SK penganuliran saya sebagai Camat.

"Jadi saya melaksanakan tugas karena loyalitas, jangan menyalahkan saya ketika saya patuh dan taat pada pimpinan semasa Plt Sri  Widodo," imbuhnya.

Meski telah dilaporkan ke Polisi oleh Pemkab Lampura, Panca mengaku belum pernah di panggil pihak Polres Lampura terkait hal tersebut. Rencananya, setelah Panca di panggil Polres Lampung Utara, maka Panca akan menuntut balik dengan dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

Jurnalis : Juaini Adami
Editor : Niki Putune Sinten



Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.