Header Ads

Aksi Heroik Marinir Tangkap Begal Motor di Belawan


INDEPENDENT | Aksi heroik kembali dilakukan oleh prajurit Marinir. Dua prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I Belawan berhasil meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor).

Keberhasilan dua prajurit Marinir  berawal, pada Kamis (12/07/2018) sekira pukul 23.30 WIB dua anggota Yonmarhanlan 1 Belawan, Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda M. Ikhsan berencana makan malam di salah satu warung sate di Jalan Platina samping SPBU Titipapan dengan menggunakan satu sepeda motor.

“Saat menuju warung sate kedua prajurit Marinir tersebut mendengar teriakan “Maling.., maling.., maling, mendengar teriakan tersebut lantas keduanya mendatangi warga dan diketahui bahwa ada pelaku Curanmor, “ungkap Kadispen Kormar  Letkol Mar Ali Sumbogo.

"Menerima informasi dari seorang warga bahwa telah terjadi percobaan pencurian kendaraan bermotor milik tukang bakso dan pelakunya sedang dikejar massa. Lantas keduanya langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis matik.

“Kedua prajurit kita berhasil mengejar pelaku dan berhasil menarik salah satu pelaku yang dibonceng hingga terjatuh, Pelaku yang terjatuh kemudian langsung dihakimi massa, “ jelas Kadispen Kormar.

Melihat aksi massa sudah tidak bisa di redam lagi, Kopka Mar M.Alinafiah kemudian mengamankan pelaku dari amukan massa dan meminta massa untuk tenang.

“Massa pun semakin ramai hingga Kopka Mar M. Alinafiah dan Kopda M. Ikhsan memutuskan untuk membawa pelaku beserta alat bukti Kunci T dan dompet ke Polsek Labuhan, Simpang Kantor,“ terangnya.

Sesampainya di Polsek, kedua prajurit Marinir didampingi beberapa orang warga langsung menyerahkan keduanya berikut barang bukti ke piket penjagaan.

“Menghindari amuk massa lantas keduanya diboyong ke Polsek Labuhan untuk diproses hukum lebih lanjut, “  terangnya seraya menambahkan bahwa pelaku yang diamankan kerap dipanggil Jalu warga Jalan Belanak, Pajak Baru, Belawan.

"Kami sangat bangga atas aksi heroik yang dilakukan dua prajurit tersebut. Apa yang dilakukan keduanya, artinya  dalam hal ini Marinir peduli  Kamtibmas,“ tandas Kadispen Kormar. (Rls)



Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.