Header Ads

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Gelar Sunatan Keliling di Perbatasan RI-PNG


INDEPENDENT | Dalam tugas melayani masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad menggelar pelayanan khitanan door to door. Kali ini kegiatan dilaksanakan di wilayah Kampun Asiki, Distrik Jai, Kabupaten Bovendigoel Papua, Jum'at  (22/6).

Atas permintaan masyarakat yang datang ke Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323, Dokter Satgas mendatangi rumah warga yang anaknya ingin dikhitan.

Khitan adalah suatu langkah yang sangat baik bagi kesehatan", menurut Letda Ckm dr. Muhammad Barkah. Pihaknya juga menegaskan bahwa Satgas Yonif Raider 323 yang dilengkapi dengan tim medis yang memadai, selalu terbuka untuk melayani kesehatan masyarakat.

"Dalam kegiatan hari ini kami melaksanakan di tiga tempat berbeda di wilayah Asiki", jelas dr. Barkah akrab disapa. Syahruddin salah satu warga yang anaknya disunat menerangkan, dirinya mendapat info dari mulut ke mulut bahwa Pos Kotis Satgas Yonif Raider 323 dapat melayani khitan bagi anak-anak di perbatasan. Ia juga menambahkan, "kami sangat berterima kasih kepada bapak dokter atas bantuannya,".

Dalam melayani masyarakat, pihak Satgas Yonif Raider 323 tidak pernah membeda-bedakan satu sama lain. "Kami berikan pelayanan tanpa memungut biaya," tegas dokter Satgas Yonif Raider 323 Kostrad ini.

(Hadi/ Penkostrad)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.