Header Ads

Nekat Mencuri Kabel Listrik, Tiga Pria Ini Digelandang ke Kantor Polisi


INDEPENDENT | SU (40) dan RU (23) yang merupakan warga Kampung Pekon Negeri Agung, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus serta IW (29) yang merupakan warga Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Mereka terpaksa di gelandang oleh petugas kepolisian dari Sektor Dente Teladas, Polres Tulang Bawang, karena telah melakukan pencurian kabel listrik travo sekunder milik PT. CPB (central pertiwi bahari), yang berada di Kampung Bratasena Mandiri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang.

Kapolsek Dente Teladas AKP Suharto mengatakan, ketiga pelaku ditangkap pada Kamis (28/6) sekitar pukul 21.00 WIB, saat sedang bersembunyi usai mencuri kabel listrik di jalur 8 areal PT. CPB.

Lanjutnya, penangkapan terhadap para pelaku berdasarkan laporan dari Hendrik (44), yang berprofesi karyawan PT. CPB, warga Kampung Bratasena Adiwarna. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 67 / VI / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Dente Teladas, tanggal 28 Juni 2018. Kerugian kabel listrik travo sekunder sepanjang 35 meter, yang ditaksir seharga Rp. 30 Juta. 

“Aksi yang dilakukan oleh para pelaku, pertama kali diketahui oleh saksi Tarjo (45), yang berprofesi petambak. Saksi merasa curiga karena para pelaku masuk ke jalur 8 tanjung kerosok, lalu saksi menghubungi anggota kepolisian, setelah petugas sampai di TKP (tempat kejadian perkara) bersama-sama dengan saksi melakukan pencarian terhadap para pelaku dan akhirnya para pelaku berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di salah satu rumah kosong, selanjutnya para pelaku dan BB (barang bukti) dibawa ke Mapolsek Dente Teladas,” terang Suharto.

Adapun BB yang berhasil diamankan dari tangan para pelaku, berupa kabel listrik sepanjang 35 meter, gunting berukuran besar dan sajam (senjata tajam) jenis garpu.

“Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan terancam hukuman penjara paling lama 7 tahun," tandasnya.

Jurnalis : Prabu

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.