Header Ads

Luar Biasa, Aniversery ke 1 IARP Lampung Gelar Baksos di Talang Indah


INDEPENDENT | Ikatan Anak Rantau Pringsewu (IARP) Lampung gelar kegiatan  Aniversery ke - 1 di Talang Indah Pajaresuk, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu,  Senin (18/6/2018).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan sejumlah komunitas di Kabupaten Berjuluk Bumi Jejama Secancanan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzi berharap keberadaan IARP bisa membawa nama baik Pringsewu, khususnya membantu mempromosikan berbagai tempat wisata yang ada di ibukota  Pringsewu. Disamping itu, dirinya mengaku kedepan siap melakukan pembinaan terhadap komunitas IARP.

"Atas nama Pemkab Pringsewu tentunya kami mengapresiasi keberadaan komunitas IARP ini. Kedepan kami berharap komunitas IARP mampu membantu mempromosikan berbagai tempat wisata yang ada di Pringsewu, seperti Talang Indah Pajaresuk, Bukit Pangonan, Telaga Gupit dan masih banyak lainnya," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua IARP Lampung Khoirudin mengatakan, dalam Aniversery ke - 1 ini pihaknya memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Dalam kegiatan kali ini diikuti oleh puluhan anggota IARP dan kami membagikan 50 paket bantuan ke warga Pringsewu," paparnya.

Dijelaskannya bahwa, komunitas IARP Lampung merupakan wadah bagi para perantau asal Pringsewu yang bekerja di Jabodetabek.

"IARP Lampung berdiri pada 17 Juni 2017 yang lalu, tujuannya adalah untuk memperat tali silaturahmi antar warga Pringsewu di Jabodetabek," katanya.

IARP Lampung, lanjutnya, juga sering melakukan kegiatan sosial. Dia mencatat saat ini memiliki 100 anggota aktif yang rutin mengadakan pertemuan 2 sampai 3 bulan sekali. Kedepan pihaknya merencanakan akan membuat badan usaha (koperasi) bagi para anggota.

Jurnalis : Nanang Siswanto



Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.