Header Ads

Komjen Iriawan Dipasang Untuk Amankan Suara Jokowi di Jabar


INDEPENDENT | Pengangkatan perwira tinggi Polri aktif Komjen M Iriawan alias Iwan Bule sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat bertujuan untuk mengamankan kepentingan Joko Widodo dan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung di Pilpres 2019.

Demikian disampaikan analis politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin melalui pesan elektronik, Kamis (21/6).

"Tak bisa kita pungkiri, Jabar itu lumbung suara nasional, pemilih terbesar di Indonesia. Wajar semua kekuatan politik bermain di sana," katanya.

Dia melihat pengangkatan Iwan Bule sebagai Pj Gubernur cerminan bahwa pemerintahan saat ini tak jauh berbeda dengan pemerintahan di masa Orde Baru di mana kepala daerah banyak ditarik dari jajaran kepolisian atau TNI.

"Bedanya karena sekarang Pilkada langsung. Jadi ketika ada kesempatan langsung dieksekusi oleh pemerintah," tambahnya.

Ia melihat pelantikan Iwan Bule tidak berjalan seperti semestinya, sebab melewatkan aspirasi masyarakat sehingga berujung kontroversi.

"Ini kan pemerintah tidak mendengar aspirasi dan keinginan masyarakat yang menolak pelantikan Polri aktif sebagai Pj Gubernur. Padahal masih banyak putra-putri terbaik bangsa yang mumpuni untuk diangkat," pungkasnya. (Sumber: RMOL)




Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.