Header Ads

Jelang Lebaran, Polres Tulang Bawang Musnahkan Ratusan Botol Miras


INDEPENDENT | Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang memusnahkan Miras (minuman keras) dan Mercon hasil K2YD (kegiatan kepolisian yang ditingkatkan), pada Rabu (6/6) sekira pukul 09.00 WIB di Lapangan Mapolres setempat.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, BB (barang bukti) berupa miras dan mercon yang dimusnahkan adalah hasil K2YD dari tanggal 18 April s/d 29 Mei 2018.

“Ada sebanyak 974 botol miras berbagai merk, 1.511 liter tuak dan 10.086 butir mercon berbagai merk yang dimusnahkan,” ujar AKBP Raswanto.

Kapolres menerangkan, pemusnahan miras dilakukan dengan cara dilindas menggunakan stom walls, tuak dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ke tanah dan untuk mercon dimusnahkan dengan cara di masukkan ke dalam gentong yang berisi air.

Ditempat yang sama, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mengatakan, miras dan mercon ini sangat berbahaya dalam kehidupan sehari-hari.

“Miras bisa merusak generasi muda, karena miras menyebabkan terjadinya berbagai macam tindak pidana, sedangkan mercon bisa menyebabkan terjadinya kebakaran di pemukiman rumah penduduk,” tegas Winarti.

Tampak hadir dalam acara ini, Kapolres Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang, Kajari Tulang Bawang, Ka Lapas Kelas II B Menggala, Dandim 0426 Tulang Bawang yang diwakili oleh Kasdim, Wakapolres dan PJU Polres Tulang Bawang, Danramil Menggala dan Pajabat Tinggi Pratama Pemda Kabupaten Tulang Bawang.

Jurnalis : Chandra Foetra S


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.