Header Ads

Jasa Sewa Ban Mendadak Panen di Pantai Kerang Mas Labuhan Maringgai


INDEPENDENT | Masa libur Lebaran di Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, membawa berkah bagi warga yang membuka jasa sewa ban atau pelampung di tempat ini.

Pasalnya, sejak Sabtu (16/6/2018) hingga hari ini, pantaiu Kerang Mas masih ramai dan dipadati wisatawan yang datang dari berbagai tempat.

Para pengunjung atau wisatawan yang berkunjung Ke objek wisata pantai kebanggaan warga Lamtim ini sebagian besar merupakan warga dari Kabupaten Lampung Timur dan Luar daerah, bahkan sampai luar Provinsi yang datang berkunjung  bersama istri dan anak-anak mereka.

Samsuri warga  Kecamatan Sukadana mengatakan sengaja mengunjungi Pantai Kerang Mas bersama istri dan anaknya beserta keluarganya.

"Datang ke sini bersama istri dan anak, juga rombongan keluarga," katanya.

Hasil pantauan awak media ini, sejak hari Sabtu (lebaran ke 2) hingga hari Minggu ini, pengunjung yang memadati objek wisata pantai Kerang Mas lebih didominasi anak-anak yang ditemani orang tuanya. Mereka tampak senang dan asyik mandi di pinggir pantai.

Kepadatan pengunjung di Pantai Kerang Mas ini ternyata juga menjadi berkah bagi para penyewa ban karet untuk mandi bagi pengunjung terutama anak-anak.

Jupri (38) warga Desa Muara Gading Mas yang menyediakan jasa sewa  ban karet itu mengaku mengantongi keuntungan cukup besar sejak dibuka pantai ini.

Dia mengaku, disetiap musim liburan, termasuk liburan lebaran kali ini setiap hari bisa mengantongi Rp 500 ribu dari hasil menyewakan ban karet tersebut.

"Sehari bisa dapat Rp300 ribu hingga Rp500 ribu," terangnya.

Menurutnya, ia  bersama dua orang rekannya menawarkan sewa ban karet itu kepada para pengunjung. "Satu orang menunggu ban, dan yang lain menawarkan ke para pengunjung pantai ini," jelasnya.

Selain Jupri, ada beberapa orang serta  Kelompok yang menawarkan jasa sewa ban karet tersebut. Dia menuturkan biaya sewa ban itu Rp10 ribu tanpa batas  waktu.

"Alhamdulillah, ini rejeki berkah dari Allah," ujarnya bungah.

Jurnalis : Herwan Toni
Editor  : Niki Putune Sinten


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.