Header Ads

Buser Satresnarkoba Lampura Sergap Bandar Narkoba, 10,21 gram Sabu Disita


INDEPENDENT | Sabtu (2 Juni 2018) dini hari tadi, tepatnya pukul 01.30 wib, team opsnal Satresnarkoba Lampung Utara yang di pimpin Kasatresnarkoba Iptu Andere Gustami berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang diduga menguasai, menyimpan, memiliki dan mengedarkan Narkotika Jenis Shabu.

Sebelumnya, pelaku telah diintai di RM Taruko Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Berdasarkan hasil penyelidikan team opsnal Satresnarkoba, bahwa ada yang melakukan transaksi Narkoba di depan rumah makan Taruko. Kemudian team opsnal melakukan pembuntutan terhadap R4 yang digunakan tersangka, pada saat hendak dilakukan penangkapan 3 (tiga) orang tersangka dengan menggunakan Ran-nya langsung melarikan diri dan dilakukan penembakan terhadap mobil tersangka hingga mengenai bagasi bagian belakang mobil.

Kemudian dilakukan pengejaran menggunakan motor oleh anggota, dan di jalan raya candimas kotabumi mobil tersangka mengalami laka tunggal dan ketiga tersangka melarikan diri keluar dari mobil, kemudian dilakukan pengejaran oleh anggota berhasil diamankan 1 (satu) orang tersangka. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap mobil dan ditemukan 1 (satu) kantong yang diduga Narkotika jenis Shabu.

Dilihat dari jumlah volume BB yang disita petugas, diduga pelaku layaknya bandar. Meski demikian belum ada pernyataan resmi dari kepolisian, pasalnya kasus ini tengah di dalami lebih lanjut.

"Sementara tersangka berikut BB sudah diamankan di Satresnarkoba Polres Lampung Utara guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Andere Gustami kepada awak media.

Tersangka yang berhasil diamankan berinitial AY bin Hasan, 28 tahun, beralamat di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Tanjung senang, Kec Way Kandis, Kota Bandar Lampung.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan, masing-masing berupa:

- 1 (satu) paket sedang shabu dengan berat bruto 10,21 gram
- 1 (satu) plastik klip
- 1 (satu) plastik hitam
- 1 (satu) unit R4 Sedan Toyota Nopol BE 1745 AP Warna Hitam

Jurnalis : Juaini Adami


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.