Header Ads

BMH - Pos Dai Berbagi Kebaikan di Masyarakat Lereng Gunung Merbabu


INDEPENDENT | Masyarakat dusun Cuntel sudah terbiasa dengan hilir-mudiknya para pendaki gunung Merbabu. Ya, salah satu akses untuk mendaki gunung merbabu dapat dilalui dengan menyusuri jalan dusun ini.

Dusun ini tergolong unik, karena beragam spot penikmat Photografi untuk mengabadikan moment-moment senja yang iconic. Dusun Cuntel ini masuk wilayah Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

"Alhamdulillah, BMH_Pos Da'i menyalurkan paket bingkisan kepada masyarakat dusun Cuntel yang banyak bermata pencaharian sebagai petani sayur, Urai GM BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim. Ahad, (10/06/18).

Masyarakat Dusun Cuntel terkenal dengan keramahannya dalam menyapa para pendaki gunung, sehingga banyak masyarakat yang selalu terkesan dengan sambutan keramahan ini.

"Terima kasih BMH-Pos Da'i yang datang silaturahim ke dusun kami. Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih." Ucap Budi dengan tulus, salah satu warga penerima manfaat.

Dusun Cuntel ini merupakan binaan BMH-Pos Da'i dalam pembinaan masyarakat pedalaman dan tertinggal. Kedepan akan lebih dikuatkan pada pemberdayaan masyarakat yang lebih terintegral antara pembinaan ruhiyah dan peningkatan skill sebagai petani profesional yang modern.

Mari dukung program-program Pemberdayaan BMH ke dusun. Sebab, masih banyak dusun-dusun  sejenis Cuntel ini yang nilai ekonomis belum dapat termanfaatkan secara maksimal. Dukungan riil anda akan sangat membantu BMH dalam menghadirkan langsung para praktisi untuk dapat berbagi dalam upaya peningkatan skill masyarakat dusun. (Yusran)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.