Header Ads

Teroris Bertopeng Serang Mapolda Riau, Samurai Ikut Disita


INDEPENDENT | Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto menyatakan tiga polisi jadi korban penyerangan di Mapolda Riau. Penyerangan ini terjadi pada Rabu (16/5) pada pukul 08.30 WIB.

Dua orang polisi terluka karena sabetan samurai. Sementara, satu polisi meninggal dunia karena ditabrak terduga pelaku.

AKBP Sunarto menyatakan, mobil pelaku menerobos pagar Mapolda Riau. Salah seorang penumpang mobil lantas turun dan menyerang polisi dengan samura. Sementara, sopir mobil lanjut tancap gas dan menabrak polisi lainnya.

Saat ini, Mobil Avanza putih milik terduga teroris yang menabrak pagar Mapolda Riau, masih terparkir di samping Mapolda Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Tim Gegana Brimob Polda Riau sedang turun memeriksa kondisi mobil.

Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru  yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

"Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian," ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi langsung melumpuhkan para pelaku dengan timah panas.

"Ada dua orang pelaku yang ditembak," ungkap Doddy, seperti dirilis TribunNews.

Akibat kejadian itu, seorang kontributor TVOne mengalami luka-luka, karena saat itu ia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

Rencananya, para jurnalis pagi ini dijadwalkan ada pemusnahan barang bukti narkoba di halaman Mapolda Riau.

Akibat adanya serangan terduga teroris ini, wartawan pun jadi kocar-kacir. (R-007/ TribunNews)

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.