Header Ads

Semarakkan Ramadhan, BMH Jatim Gelar Khataman Al Qur'an


INDEPENDENT | Dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan 1439 H Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menyelenggarakan berbagai rangkaian acara postifi. Diantaranya buka bersama setiap hari selama bulan ramadhan dan khataman al Quran. Acara buka bersama di adakan di kampus Hidayatullah Jombang yang beralamatkan di dsn. Semanding rt/rw 01/05 ds. Sumbermulyo kec. Jogoroto kab. Jombang. Sedangkan di tempat terpisah, di Pesantren Tahfidz Darul Hijrah Surabaya, BMH mengadakan acara Khataman al Quran tahap pertama. (22/5)

Acara buka bersama tersebut terlebih dahulu diisi dengan mengaji al-quran bersama mulai pukul 16:30 sampai waktu buka puasa. Tidak kurang dari 30 anak pada setiap harinya yang mengikuti buka bersama ini. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara buka bersama ini, Karena ada kegiatan yang positif yaitu ngaji bareng sambil menunggu datangnya waktu magrib.

Kata salah seorang alumnus STKIP PGRI Jombang sidiq muwafiq S.Pd, donatur BMH yang ikut dalam program buka puasa tersebut mengungkapkan, "Saya sangat setuju dan senang dengan kegiatan ini. Karena ini merupakan kegiatan positif yang harus dilakukan, selain untuk melatih rasa sosial kepada sesama dengan berbuka bersama, juga bisa menjadikan pesantren terasa hidup, dan menjadi daya tarik tersendiri terutama dalam kegiatan bulan ramadhan",ungkapnya.

Manager operasional BMH jatim di Jombang, Aminur Rohim S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama ini diadakan atas dasar peran serta masyarakat luas serta para donatur dan simpatisan Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Sedangkan khataman al quran yang diadakan di Surabaya tersebut dimaksudkan untuk meraih keberkahan ramadhan. sekaligus untuk mendoakan kebaikan untuk para donatur yang selama ini telah setia membersamai program-program BMH.

Dengan acara buka bersama ini diharapkan mampu mengajak sesama dalam mengisi kebaikan dibulan suci ramadhan ini dan saling berbagi kebaikan. (Mustofa)

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.