Header Ads

Prabowo Instruksikan Kader Gerindra Jaga Tempat Ibadah


INDEPENDENT | Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk foto Presiden Ke-4 Almarhum Abdurrahman Wahid ketika bicara tentang aksi teroris yang kembali menyasar tempat ibadah.

Prabowo menunjuk foto mendiang Gus Dur yang terpaku di tembok gedung parlemen, di Senayan, Jakarta.

"Ini ada foto Gus Dur (seraya menunjuk foto Gus Dur), itulah langkah-langkah Gus Dur untuk jaga tempat ibadah," terang Prabowo Subianto kepada wartawan, Rabu (16/5).

Tentang tempat ibadah yang rawan teror, seperti yang terjadi di Surabaya pada Minggu (13/5), Prabowo tegaskan bahwa partainya memiliki laskar dan organisasi sayap yang siap menjaga seluruh tempat ibadah jika diminta masyarakat.

"Saya sudah instruksikan, Gerindra punya laskar untuk menjaga tempat ibadah," tegasnya.

Prabowo menekankan pula bahwa tugas menjaga keamanan tempat ibadah bukan cuma kewajiban Polri atau Polri melainkan seluruh komponen bangsa.

"Kalau gereja, wihara, pura minta bantuan, kader-kader Gerindra harus mau," tegasnya. (Sumber: RMOL)




Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.