Header Ads

Polres Lampura Antipasi Pungli Menggunakan Cap Pengamanan Terhadap Supir Truck


INDEPENDENT | Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K berasama dengan personil satlantas melakukan operasi penghapusan cap pengangaman yang tertera di body belakang bak mobil truck.

Operadi ini digelar menindak lanjuti arahan Presiden RI karena masih banyaknya pungli terhadao supir truck yang melintas di jalan sumatera berkedok jasa pengawalan dan pengamanan oleh preman dengan menempelkan tulisan, stiker dan logo serta cap pengamann jalan raya pada kendaraan, ucap Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Dalam kegiatan ini juga di lakukan sosialisasi untuk mengurangi praktik pungutan liar dan tindak kejahatan di jalan raya kepada pihak pengemudi di wilayah Lampung Utara guna memberikan rasa nyaman pada penguna jalan raya.

"Kedepan tidak ada lagi preman mengatas namakan LSM atau rumah makan lainnya di Lampung Utara melakukan pungli. Kalau masih ada akan kami tindak tegas," ujar Kapolres.

Dalam operasi yang dilakukan di tugu payan mas Kotabumi, terdapat belasan unit kendaraan truck yang terjaling kebanyakan kendaraan tersebut memakai tulisan, stiker dan logo serta cap pengamanan jalan raya dari gaula, sp3, skm, dlt, krm, rts, dan hrd, Kata Eka Mulyana.

Jurnalis : Juaini Adami



Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.