Header Ads

Pasca Rolling di Pemkab Lampung Utara, Layanan Publik Makin Kusut


INDEPENDENT | Asmosfire politik Kota Bumi Lampung Utara panas, menyusul pasca rolling di Pemkab Lampung Utara beberapa pekan lalu. Politisi dari Partai Nasdem  Imam Suhada menilai polemik rolling itu berimbas kepada sejumlah layanan publik yang tidak sehat, alhasil mengecewakan  warga kecil dan kurang mampu.

Terkait kebijakan rolling tersebut, Hi Imam Suhada yang notabene merupakan aktifis dan mantan anggota DPRD Lampung Utara mengecam Plt Bupati Lampung Utara.

Dia menilai kebijakan itu telah mengangkangi aturan Mendagri. Pasalnya, akibat  roling jabatan yang di nilai Imam Suhada cacat hukum.

"Ya, warga misalnya sulit mengurus surat-surat yang berhubungan dengan kecamatan dan berdampak roda pemerintahan seakan lumpuh di tambah lagi dengan adanya faktor keamanan," katanya, hari ini.

Soal keamanan misalnya, imbuh Imam, sudah mulai terasa sekali maraknya kejadian begal.Hal ini  membuat  terganggunya stabilitas keamanan.

HI Imam Suhada yang sering di pangil Sidi Imam sangat menyayangkan setelah pasca rolling Plt Bupati Seri Widodo jarang berada di Lampung Utara.

Seperti dikutip dari media sebelumnya, bahwa sekarang ini masyarakat Lampung Utara sulit mengurus KTP dan surat-surat lainnya yang berkaitan dengan pemkab Lampung Utara, ini karena kantor sepi, tidak ada orang, seperti layaknya kantor tak berpenghuni.

Sejumlah warga menyebutkan jika hal ini berlarut-larut, maka akan berdampak sangat fatal bagi pelaksanaan pilkada di Lampung Utara.

Jurnalis : Juaini Adami


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.