Header Ads

Niat Terbaik di Bulan Ramadhan


Niat Terbaik di Bulan Ramadhan

By: Prof. Veni Hadju

Selamat memasuki bulan Ramadhan 1439H. Bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan yang penuh rahmat, ampunan, dan berkah. Bulan yang di dalamnya diturunkannya Al-Qur'an.  Bulan yang sepanjang siang selama sebulan penuh diwajibkannya seluruh muslim yang telah baligh berpuasa. Bulan yang salah satu malamnya para malikat turun ke bumi.

Semua muslim menyambut Ramadhan dengan gembira dan penuh suka cita. Semua sangat berharap bahwa akan ada pengampunan terhadap dosa-dosa yang telah lalu bila berpuasa dengan sungguh-sungguh. Semua bertekad untuk melaksanakan berbagai ibadah yang sempurna sampai detik terakhir.

Allah memberikan Ramadhan kepada ummatnya sebagai hadiah terindah. Ini adalah bukti kasih sayang Allah kepada kita semuanya. Allah memang menghendaki kemudahan kepada kita semua. Bagi yang berhalangan dapat menggantinya di bulan yang lain. Yang diperlukan hanyalah niat terbaik untuk merengkuh berbagai nikmat-Nya di bulan ini.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Yuriidullaahu bikumul yusra walaa yuriidu bikumul 'usr (QS: Al-Baqarah 2:185). Artinya: Allah menghendaki kemudahan bagimu dan tidak menghendaki kesulitan bagimu.

PASANG  NIAT TERBAIK DALAM HATIMU UNTUK BERBUAT MAKSIMAL DALAM RAMADHAN DI TAHUN INI.



Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.