Header Ads

BMH Jateng Gelar Chek Up Kesehatan di Temanggung


INDEPENDET | Menjadi bagian kebaikan dalam masyarakat akhir-akhir ini begitu massif terekspos. Intensitas ini semakin menggeliat dengan masuknya era digitalisasi. Berbagi kebaikan akan terasa lebih bermanfaat jika kita secara massif bahu-membahu ambil bagian secara aktif berperan.

Salah satu peran aktif dan edukasi yang dilakukan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) jelang bulan ramadhan, BMH menggelar Chek Up Kesehatan, Silaturahim Guru Ngaji & Penyerahan Bingkisan Sambut Ramadhan serta khitan berkah Untuk Sahabat Muallaf Kaloran Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (2/5/18).

"Program ini sebagai awarnes kepada umat, Insya Allah sebentar lagi akan masuk bulan mulia. Bulan Ramadhan harus kita siapkan. Sebab, jika Allah berkenan menyampaikan usia kita di bulan Ramadhan ini harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk meraup beragam macam hadiah yang sudah Allah SWT siapkan dengan sangat special ini." Ungkap GM BMH Jateng, Imam Muslim.

Lebih lanjut, dalam taujih yang disampaikan oleh Kasi PHU Kemenag Kab. Temanggung, Bapak Ust. H. Thowaf, M.Ag dengan sangat halus dan penuh motivasi berpesan, "Dadi guru ngaji iku kudu sabar mergo ora digaji, tapi kuwi Mulia. Artinya, Jadi guru ngaji itu harus sabar, karena tidak digaji. Tetapi itu perilaku Mulia." urai beliau penuh penghayatan.

Program ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama BMH, Himpunan Muslim Muallaf Temanggung, Radio Fit 95,7 FM Semarang & Takmir Masjid Kampung Muallaf Shirotul Huda, Kaloran.

"Terima kasih atas kerjasama ini, semoga kedepan terus memperhatikan masyarakat muallaf di Kalora-Temanggung ini." Ucap kordinator Da'i Tangguh Muallaf Kaloran, Teguh Machmudi.

Kegiatan ini di pusatkan di Masjid Kampung Muallaf Shirotul Huda, Kaloran, Temanggung-Jawa Tengah. Sebanyak 358 penerima manfaat dalam gelaran program kali ini.

"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian program BMH dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Insya Allah ditanggal 12 Mei mendatang BMH serentak se Indonesia akan melakukan pawai sambut ramadhan sebagai pengingat kepada masyarakat umum bahwa bulan muliaE akan segera tiba. Mari siapkan diri dan mental untuk merengkuh segala keistimewaan bulan Ramadhan." terang Prodaya Jateng, Yusran Yauma.

(Hadi/R)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.