Header Ads

Akhirnya Seleksi Paskibraka 2018 Dilaksanakan, Alumni PPI Apresiasi Plt Bupati Lampura


INDEPENDET | Akhirnya rencana penyeleksian anggota paskibraka 2018 Lampura bisa berjalan. Pasalnya, heboh tidak tersedianya dana atau anggaran biaya yang selama ini menjadi hambatan hari ini sudah teratasi.

"Lega karena sudah dipastikan mulai hari senin 7 Mei 2018, mulai ada penyeleksian kader Paskibraka tahun 2018. Walaupun anggaran yang sudah dianggarkan masih sedikit ada permasalahan," demikian ditegaskan oleh Basri sekretaris Dinas Dispora Lampura kepada Sinergy Media Group, hari ini. (5/4).

Demi masa depan Lampura, kata Basri, kita akan lanjut sesuai agenda.

Dia pun menyebutkan bahwa anggaran Paskibraka tahun 2018 sebesar Rp 390 juta sudah tersedia. Meski ada keterlambatan dalam pencairan dana tersebut, menurut Basri dikarenakan belum selesainya surat pertanggungjawaban (SPJ) yang belum diselesaikan oleh kadis dispora.

Sebelumnya, sejumlah petinggi Dinas Dispora mendadak dipanggil sekda atau Bupati guna mencari solusi terbaik atas sengkarut masalah dana anggaran Paskibraka.

Melalui pesan whatshapp Plt Bupati Lampung Utara dr Sri Widodo kepada Tim Sinergy Media Group membenarkan pemanggilan itu dan oleh karenanya pihaknya telah memerintahkan kepada satker yang terkait untuk segera melakukan pencairan dana tersebut, karena sudah dianggarkan di tahun 2017.

"Saya sudah instruksikan itu semua ke Satker agar bergerak cepat," tegas Sri Widodo.

Menurutnya, kegiatan Paskibraka sangatlah penting, bukan sekedar membawa nama harum Lampung Utara, tapi membawa nama harum provinsi Lampung khususnya.

Hal yang sama juga disampaikan Plt P2KA Desyadi SH MH terkait permasalahan pencairan dana tersebut, tidak ada masalah dan dananya ready selagi sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah baru.

Atas upaya Pemkab Lampura yang mendorong suksesnya agenda Paskibara tersebut, Tokoh pemuda Lampuran Aldiano Fadrie Wirawan Abung yang juga merupakan Alumni PPI (Purn Paskibraka Indonesia) 2009 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten lampung utara, khususnya kepada Plt bupati ataupun Bupati definitif dan Sekdakab Lampung Utara.

Tak hanya itu, melalui Sinergy Media Group Aldiano meminta Plt Bupati supaya bisa dengan tegas memberi teguran kepada Kadispora, sementara kepada aparatur penegak hukum yang terkait supaya bisa mengkroscek atas keterlambatan surat pertanggungjawaban (SPJ) 2017 sampai dengan 2018 yang belum diselesaikan, kenapa!

"Jangan sampai menghambat jalannya kegiatan-kegiatan yang ada di Dispora, khususnya kegiatan paskibraka," tegas Aldiano seraya menyebutkan pihaknya berjanji akan mengawal carut marut atas keterlambatan SPJ tersebut sampai dengan tuntas.

Jurnalis : Juaini Adami


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.