Header Ads

Saat Anies Pidato, Warga Kampung Akuarium Teriakkan #2019GantiPresiden


INDEPENDENT | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat dukungan dari warga Kampung Akuarium untuk maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2019. 

Sejumlah warga berteriak menyuarakan dukungannya itu saat Anies berpidato soal keadilan sosial dalam acara peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium.

"Seluruh aparat Pemprov harus paham bahwa di Jakarta, kata kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau pegang kata kunci itu, tak usah menjadi bagian dari Gubernur sekarang," kata Anies dalam acara peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (14/4/2018).

Setelah kalimat itu selesai, dua orang warga meneriakkan dukungannya untuk Anies maju sebagai capres. "2019 ganti presiden!" teriak seorang warga. "Maju presiden 2019!" teriak warga lainnya.

Anies tak menanggapi dengan kata-kata dukungan warga tersebut. Ia hanya menghentikan sejenak pidatonya, memberikan senyuman, dan melanjutkan kalimatnya dengan topik berbeda.

Pada kesempatan berbeda, Anies menanggapi soal dukungan masyarakat yang menginginkannya maju sebagai presiden. Tanpa memberikan jawaban pasti, ia menaruh harapan untuk warga Kampung Akuarium. "Tanggapan saya...kita bereskan (Kampung) Akuarium dulu," kata Anies.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.