Header Ads

Latihan Urban Search and Rescue Dibuka Paban VII/Latma Sops TNI


INDEPENDENT | Latihan Urban Search and Rescue (USAR) antara TNI dengan Hawaii National Guard secara resmi dibuka Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Latihan USAR berlangsung mulai 24 April sampai dengan 26 April 2018 diikuti delegasi TNI berjumlah 15 perwira yang dipimpin Paban VII/Latma Sops TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo dan delegasi Hawaii National Guard 6 personel dipimpin oleh Lieutenant Colonel Shawn Hideki Tsuha.

Kolonel Inf Budi Handoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa latihan USAR memiliki prioritas dalam menentukan langkah-langkah yang harus diambil, perencanaan dan bagaimana respon yang dibutuhkan dalam situasi penanggulangan pencarian korban bencana alam.

Lebih lanjut Paban VII/Latma Sops TNI  mengatakan bahwa dalam kesempatan ini para peserta akan memperoleh banyak pengetahuan mengenai penanggulangan pencarian korban bencana alam yang melalui pelatihan-pelatihan khusus dan saling berbagi informasi  serta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para personel di lapangan.

Sementara itu ketua delegasi Hawaii National Guard Lieutenant Colonel Shawn Hideki Tsuha menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan dan keramahan yang ditunjukkan Paban VII/latma Kolonel Inf Budi Handoyo beserta staf.

Lebih lanjut Lieutenant Colonel Shawn Hideki Tsuha berharap dalam latihan USAR dapat meningkatkan kemampuan kolektif para peserta untuk merencanakan dan mempersiapkan dalam penanggulangan bencana alam khususnya dalam pencarian korban.

(Hadi/Puspen TNI)

Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.