Header Ads

Dukung Langsung Program 1000 Penghafal al Quran Hidayatullah, Ini Pesan Ustadz Abdul Somad


INDEPENDENT | Ustadz Abdul Somad, dai fenomenal yang ceramah-ceramahnya viral melalui media sosial seperti Youtube, Facebook, Whatsapp. Tausiyahnya yang renyah ditonton jutaan orang sehingga namanya melambung dan tawaran ceramah datang dari berbagai penjuru negeri sampai luar negeri. Masyarakat sangat  tertarik dan antusias mendengar siraman rohaninya secara langsung.

Pada hari Sabtu, (28/4), Ustadz Abdul Somad mengisi Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pesantren Hidayatullah Surabaya. Dengan kehadiran ustadz Abdul Somad membuat animo masyarakat untuk mengikuti kajiannya begitu antusias. Terlihat area masjid dan lapangan Pesantren Hidayatullah Surabaya penuh ditempati jamaah yang hadir.

Tabligh Akbar yang diadakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H tersebut diisi dengan berbagai acara. Mulai dari pembacaan al Quran para santri tahfidz Hidayatullah, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz Abdul Somad.

Sebelum menyampaikan tausiyahnya, ustadz Abdul Somad diberi kesempatan untuk meresmikan Program 1000 Penghafal al Quran di Jawa Timur dengan mengalungkan surban kepada para santri tahfidz. Program 1000 Pengahafal al Quran di Jawa Timur tersebut merupakan program bersama antara Pesantren Hidayatullah  dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Yakni Pesantren Hidayatullah dengan program Takhassusnya, dan BMH dengan pondok pesantren tahfidznya.

Dalam tausiyahnya di acara Tabligh Akbar tersebut, Ustadz Abdul Somad dengan semangatnya mengajak jamaah yang hadir untuk senantiasa mendukung para penghafal al Quran Hidayatullah. Sambil ceramah ustadz Abdul Somad mengeluarkan dompet yang ada di sakunya dan masukkan beberapa lembar uang dari dompetnya ke kotak amal sambil berkata:

“Mudah-mudahan dihadapan Allah Swt, walaupun tak banyak bisa nyumbang untuk 1 bulan, 2 bulan sekolahnya. Anak-anak yang menghafal al Quran, sudah hafal 30 juz mereka akan mengulangi hafalannya sehari 2 juz kalau kau sudah mati menjadi tanah maka mengalir pahalanya untukmu juga," pungkasnya.

Selain itu, Ustadz Abdul Somad juga mengajak jamaah agar tidak ragu untuk senantiasa meminta putera-puterinya belajar al Quran.

(Mustofa)


Tidak ada komentar

KOMENTAR PEMBACA:

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.