Header Ads

Bandar Narkoba Pemilik Senpi Asal Bandar Lampung Dibekuk Polisi


INDEPENDENT | PU (30 tahun) yang berprofesi wiraswasta, warga Tanjung Karang Pusat Kodya Bandar Lampung ditangkap Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang, pada Selasa (10/4).

Kasat Narkoba Iptu Bobby Yulfia, SH, MH mengatakan, PU diduga kuat sebagai pengedar narkoba dan memiliki senpi rakitan.

"Waktu ditangkap di Kelurahan Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang ditemukan 5 butir inex dan 1 bungkus kecil sabu serta 1 pucuk senpi rakitan berisi 3 butir amunisi yang pelaku simpan di dalam tas selempang warna coklat merk Rain Cover," urainya, Sabtu (14/4).

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan berkat informasi dari masyarakat, "Kami mendapatkan kabar, bahwa di daerah Menggala akan datang orang dari Tanjung Karang untuk menjual narkoba, dilakukan penyelidikan akan kabar tersebut dan tidak lama kemudian, pelaku datang, lalu dilakukan penangkapan dan penggeledah serta ditemukan barang bukti narkoba beserta senpi rakitan, pelaku selanjutnya di bawa ke Mapolres," jelasnya.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Tulang Bawang, "selain undang-undang tentang narkotika, pelaku juga dijerat dengan undang-undang tentang larangan kepemilikan senpi rakitan, ancaman pidana mati, atau ancaman penjara seumur hidup sudah menanti," Pungkasnya.

Jurnalis : Prabu



Tidak ada komentar

Pembaca SUARA INDEPENDENT dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.